CLICK HERE FOR FREE BLOG LAYOUTS, LINK BUTTONS AND MORE! »
Dynamic Glitter Text Generator at TextSpace.net

Minggu, 22 September 2013

Fungsi Serebrum Otak Besar


Dengan fungsi seperti imajinasi, pikiran, persepsi, penilaian dan memutuskan untuk memberi penghargaan, otak tidak diragukan lagi salah satu bagian yang paling penting dari sistem saraf. Baca terus ....
Dalam sebagian besar kasus, otak berhubungan dengan fungsi tubuh manusia yang berkaitan dengan pikiran dan tindakan. Di antara berbagai bagian otak, otak besar (serebrum )adalah yang terbesar, dan menyumbang 2/3 dari berat total. Ini terdiri dari sekitar lima puluh ratus hingga seratus ribu neuron yang mengirimkan informasi dari satu bagian tubuh ke bagian lain pada kecepatan yang luar biasa.

Serebrum

Serebrum ini terletak di bagian anterior otak depan. Gambar yang kita cenderung membayangkan ketika kita mendengar istilah 'otak' hanyalah serebrum. Ini tidak cukup mengejutkan, karena merupakan bagian yang paling dominan dari otak, baik dari segi ukuran dan fungsi. Sekilas tentang diagram otak manusia, dan Anda menyadari bahwa lapisan paling atas dari otak penuh dengan keriput, yang menambah efisiensi.

Fungsi otak besar tersebut
Untuk memahami fungsi-fungsi dasar, salah satu kebutuhan untuk mendapatkan kemudahan yaitu dengan membagi bagian otak. Ini bagian dari otak dapat deskriptif dibagi menjadi dua belahan atau empat lobus (bagian). Sejauh pembagian sesuai dengan belahan yang bersangkutan, otak dibagi menjadi dua bagian - belahan kanan, yang mengontrol sisi kiri tubuh, dan belahan kiri, yang mengontrol sisi kanan tubuh. Tiap ini bagian dari otak besar ditugaskan tugas tertentu. Belahan kanan yang sering dikaitkan dengan kreativitas, sedangkan otak kiri sering dikaitkan dengan kemampuan logis.

Fungsi otak besar Menurut lobus
Dalam hal lobus, otak besar dibagi menjadi empat bagian - lobus frontal, lobus parietal, lobus temporal dan lobus oksipital. Masing-masing lobus ini diberi nama setelah istilah tulang tengkorak terdekat. Lobus frontal, yang terletak tepat di belakang tulang frontal, terutama memfasilitasi koordinasi motorik sengaja. Ini bagian dari otak besar ini juga terkait dengan penalaran, perencanaan dan emosi. Lobus parietal, yang terletak ke arah tulang parietal di tengah bagian atas otak, terutama bertanggung jawab atas rasa sentuhan atau persepsi. Berbagai hal, langsung dari suhu sekitarnya untuk beban yang Anda angkat, diproses di wilayah ini. Terletak di sebelah tulang temporal, fungsi lobus temporal terutama mencakup berfungsinya pendengaran (berhubungan dengan pendengaran) dan penciuman (terkait dengan bau) indra. Pada oksipital lobus, tergeletak tepat di depan tulang oksipital terutama terkait dengan penglihatan, dan karenanya kerusakan bagian ini diketahui menyebabkan kehilangan penglihatan.

Dengan begitu banyak fungsi penting dalam otak, bisa dibayangkan bencana kerusakan otak kita, dan khususnya otak besar, bisa saja terjadi. Secara alami memang disediakan dengan penutup pelindung dalam bentuk tengkorak yang kuat, tapi itu tidak berarti kita mampu untuk mengambil risiko ketika sesuatu dapat masuk ke otak kita.

0 komentar:

Posting Komentar