CLICK HERE FOR FREE BLOG LAYOUTS, LINK BUTTONS AND MORE! »
Dynamic Glitter Text Generator at TextSpace.net

Minggu, 22 September 2013

Apa itu jaringan adiposa?


Jaringan adiposa (lemak tubuh) sangat penting untuk kesehatan. Seiring dengan sel-sel lemak, jaringan adiposa mengandung sel-sel saraf banyak dan pembuluh darah, menyimpan dan melepaskan energi untuk bahan bakar tubuh dan melepaskan hormon-hormon penting penting untuk kebutuhan tubuh.


Jaringan adiposa
Nama alternatif untuk jaringan adiposa
Lemak, lemak tubuh.
Dimana jaringan adiposa saya?
Jaringan adiposa umumnya dikenal sebagai lemak tubuh. Hal ini ditemukan di seluruh tubuh. Hal ini dapat ditemukan di bawah kulit (lemak subkutan), dikemas di sekitar organ internal (lemak visceral), antara otot, dalam sumsum tulang dan jaringan payudara. Pria cenderung menyimpan lemak visceral lebih (sekitar organ internal mereka), yang mengarah ke obesitas sekitar pertengahan perut mereka. Namun, perempuan cenderung menyimpan lebih banyak lemak subkutan dalam bokong dan paha. Perbedaan ini karena hormon seks yang diproduksi oleh pria dan wanita.

Apa yang jaringan adiposa lakukan?
Jaringan adiposa sekarang dikenal sebagai organ endokrin yang sangat penting dan aktif. Hal ini juga ditetapkan bahwa adiposit, (atau sel-sel lemak), memainkan peran penting dalam penyimpanan dan pelepasan energi di seluruh tubuh manusia. Baru-baru ini, fungsi endokrin adiposa telah ditemukan. Selain adiposit, jaringan adiposa mengandung banyak sel-sel lain yang mampu memproduksi hormon tertentu dalam merespon sinyal dari sisa organ di seluruh tubuh. Melalui tindakan ini hormon ', jaringan adiposa memainkan peran penting dalam regulasi glukosa, kolesterol dan metabolisme hormon seks.

Hormon apa yang diproduksi jaringan adiposa?
Sejumlah hormon yang berbeda dilepaskan dari jaringan adiposa dan ini bertanggung jawab untuk fungsi yang berbeda dalam tubuh. Contoh ini adalah:
  • Aromatase yang terlibat dalam metabolisme hormon seks.
  • TNF Alpha, IL-6 dan leptin yang secara kolektif disebut 'sitokin' dan terlibat dalam mengirimkan pesan antara sel-sel.
  • Plasminogen activator inhibitor-1 yang terlibat dalam pembekuan darah.
  • Angiotensin yang terlibat dalam mengontrol tekanan darah.
  • Adiponektin yang meningkatkan sensitivitas tubuh terhadap insulin sehingga membantu melindungi terhadap diabetes tipe 2.
  • Lipoprotein lipase dan apolipoprotein E yang terlibat dalam penyimpanan dan metabolisme lemak untuk melepaskan energi.
Apa yang mungkin salah dengan jaringan adiposa?
Kedua jaringan adiposa terlalu banyak dan terlalu sedikit dapat memiliki implikasi kesehatan yang parah. Lebih umum, jaringan adiposa terlalu banyak menyebabkan obesitas, terutama dari terlalu banyak lemak visceral. Obesitas menyebabkan sejumlah masalah kesehatan yang serius. Obesitas meningkatkan risiko diabetes tipe 2 karena menyebabkan tubuh menjadi resisten terhadap insulin. Hasil resistensi ini pada tingkat tinggi gula darah yang buruk bagi kesehatan. Obesitas juga meningkatkan kemungkinan terjadinya tekanan darah tinggi, kadar kolesterol tinggi dan peningkatan kecenderungan darah untuk membeku. Semua ini meningkatkan risiko serangan jantung dan stroke.

Kurangnya jaringan adiposa (lipodistrofi) juga dapat menyebabkan masalah yang sama dan terlihat dengan meningkatnya frekuensi sebagai akibat dari obat yang digunakan untuk mengobati HIV / AIDS.

Pada gangguan makan (seperti anorexia nervosa), pasien tidak makan makanan yang cukup untuk mempertahankan tingkat adiposa jaringan mereka. Ini berarti bahwa mereka dapat kehilangan sejumlah berbahaya berat badan.

0 komentar:

Posting Komentar