CLICK HERE FOR FREE BLOG LAYOUTS, LINK BUTTONS AND MORE! »
Dynamic Glitter Text Generator at TextSpace.net

Rabu, 27 November 2013

Nutrisi Makanan Untuk Mengatasi Kerontokan Pada Rambut

Rambut yang disebut sebagai mahkota merupakan bagian tubuh yang sangat berharga karena selain memperindah penampilan, rambut memiliki fungsi utama untuk melindungi kulit kepala dari sengatan sinar matahari dan udara dingin. Jumlah rambut yang ada pada kepala kita tidak kurang lebih dari seratus ribu helai
dengan waktu tumbuh antara dua hingga enam tahun. Namun rambut pun akan mengalami kerontokan setiap hari dan akan tumbuh kembali. Kerontokan yang normal terjadi antara lima hingga sepuluh helai, namun jika kerontokan hingga berpuluh-puluh helai bahkan ratusan, maka kerontokan tersebut menjadi sebuah masalah.
Maka dari itu keronbtokan ini harus segera ditangani. Ada berbagai solusi yang dapat dilakukan untuk mengatasinya. Misalnya berbagai macam produk perawatan rambut rontok mulai dari shampoo, conditioner, masker rambut, serum, dan lain-lain. Tidak hanya itu, berbagai klinik kecantikan pun menawarkan berbagai treatment untuk perawatan rambut rontok. Namun untuk melakukan hal tersebut tentunya dibutuhkan biaya yang tidak sedikit. Sebagai alternatifnya sebenarnya Anda bisa melakukan perawatan sendiri di rumah. tidak harus menggunakan berbagai macam produk perawatan rambut rontok tersebut. Akan tetapi ada berbagai bahan alami di sekitar Anda yang bisa digunakan.
Berikut ini ada beberapa jenis makanan yang dapat digunakan untuk mengatasi permasalahan pada rambut yang rontok:
Bayam
Sayuran yang banyak mengandung zat besi ini merupakan jenis makanan yang sangat bagus untuk mengatasi rambut rontok. Salah satu penyebab rambut rontok dikarenakan kekurangan zat besi. Dengan mengkonsumsi bayam yang banyak mengandung zat besi, serta betacarotene, vitamin C, folat, dan mineral lain akan membantu folikel rambut tetap terjaga kesehatannya.
Wortel
Sayuran ini pun banyak mengandung betacarotene yang tidak hanya bagus untuk mata. Bagi rambut vitamin A yang terkandung di dalamnya mampu menjaga produksi minyak pada rambut untuk merawat kecantikan dan pertumbuhan rambut.
Kenari
Jenis kacang-kacangan ini memiliki kandungan minyak yang akan merangsang produksi elastin untuk mempercepat pertumbuhan rambut. Dengan mengkonsumsi kenari, rambut yang rontok akan segera tergantikan dengan tumbuhnya rambut yang baru.
Bok choy
Beberapa pakar rambut telah menganalisis kandungan ferritin yang merupakan pendeteksi kadar zat besi dalam tubuh dan kesehatan rambut. Untuk memperoleh kadar ferritin tersebut bisa didapatkan pada sayur bok choy yang juga kaya akan kandungan zat besi.
Ikan halibut
Jenis ikan ini dapat dijadikan alternatf untuk mengatasi kerontokan rambut jika Anda tidak menyukai sayuran. Ikan halibut mengandung magnesium yang mampu merangsang pertumbuhan rambut.
Telur
Vitamin D juga dibutuhkan untuk rambut. Telur memiliki kandungan vitamin D yang tidak hanya dibutuhkan oleh tubuh, tetapi juga untuk rambut.
Yoghurt Yunani
Yoghurt merupakan salah satu jenis makanan yang banyak digunakan untuk melakukan perawatan kecantikan. Dengan kandungan vitamin B5 dan D, Yoghurt Yunani akan menjaga folikel dan kesehatan rambut.

0 komentar:

Posting Komentar